Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Lampung Siap Anggarkan Dana Pilgub

Kompas.com - 22/01/2013, 16:06 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan menegaskan, pihaknya siap menganggarkan dana pilgub Lampung di APBD Perubahan 2013 untuk menindaklanjuti rencana terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang percepatan jadwal pilkada.

"Kami yang di daerah ini kan kepanjangan dari pusat juga. Tidak mungkin mbalelo dari peraturan. Kami siap menganggarkan dana (pilgub) begitu Perppu itu keluar," ujar Marwan, Selasa (22/1/2013).

Ia mengatakan, secara teknis, tidak ada persoalan dalam penganggaran dana pilgub yang jadwalnya dimajukan ke 2013 itu. "Itu bisa mendahului anggaran, atau juga lewat APBD Perubahan. Pembahasan APBD-P ini bisa dilakukan kapan saja. Bisa Juni ataupun sekarang, jika memang mendesak," ujar dia.

Namun, ucapnya, dana pilgub ini mesti diusulkan atas inisiatif Pemprov Lampung. Sebelumnya, Pemprov Lampung tidak mau. menganggarkan dana pilgub di 2013 menyusul belum adanya kepastian aturan.

Marwan berharap, Perppu itu nantinya akan juga mengatur soal teknis penganggaran dana pilgub. "Sehingga, tidak lagi muncul multitafsir (seperti UU Pilkada)," ujarnya kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com