Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

54 Titik Parkir di Wonosobo Dilelang

Kompas.com - 21/01/2013, 19:21 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

WONOSOBO, KOMPAS.com - Sebanyak 54 titik ruang parkir di wilayah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (21/1/2013) dilelang secara terbuka. Acara lelang dijaga ketat satu kompi petugas polisi dari Kepolisian Resor Wonosobo untuk mengantisipasi keributan dan protes.

Kegiatan lelang diselenggarakan di Gedung Korpri setempat dan diikuti oleh 116 peserta yang mengajukan penawaran mulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB. Tepat pukul 11.00 WIB, panitia lelang mengumumkan pembukaan kotak yang berisi berkas penawaran dari masing-masing CV peserta.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dishubkominfo Wonosobo, R Agus Setyotomo menjelaskan, lelang dibagi dalam empat area.

"Pelelangan digelar secara transparan, demi menghindari adanya ketidakpuasan dari para peserta. Begitu waktu pengajuan penawaran ditutup, kami selaku panitia langsung bekerja membuka satu persatu kotak yang telah diberi nama masing-masing titik parker," ujarnya.

Kepada pemilik proposal, petugas juga memanggil langsung untuk membacakan penawaran, sekaligus persyaratan yang telah disertakan dalam proposal. Dalam proposal, tiap peserta wajib memenuhi persyaratan berupa SIUP CV, Rencana Anggaran Biaya (RAB), surat penawaran, dan beberapa syarat teknis lainnya.

"Jika semua persyaratan terpenuhi, maka CV tersebut berhak mengikuti tahapan lanjutan berupa uji kualifikasi," terang Agus.

Hasil uji lanjutan, menurut Agus akan diumumkan pada 28 Januari 2013 mendatang. Untuk lelang kali ini, penawaran titik parkir tertinggi masih berada di seputar Jalan A Yani area 5, yang meliputi Toko Tiara sampai Toko Urip, dan Teras BRI sampai Taman Jembatan.

Ambang batas terendah untuk area A Yani 5 tersebut mencapai Rp 125.466.800. Sedangkan penawaran tertinggi mencapai Rp 128.590.000. Penawaran titik parkir terendah adalah di pasar hewan Sapuran, dengan ambang batas terendah di angka Rp 334.000 dan ambang batas tertinggi Rp 835.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com