Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herdian Ditemukan Dengan Posisi Telentang

Kompas.com - 19/01/2013, 20:23 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Herdian Eko, warga Jalan Menteng Wadas Utara, RT 04 RW11, Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan menjadi korban keempat yang ditemukan di lantai basement UOB Plaza, usai tenggelam sejak Kamis (17/1/2013). Korban ditemukan dalam posisi telentang, di area parkir B1 gedung di Jalan MH Thamrin tersebut, Sabtu (19/1/2013) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sersan Satu Jajang Karyono (43), anggota Kopaska TNI AL mengatakan, dia bersama sepuluh orang lainnya, masuk melalui sisi selatan basement dengan menggunakan sebuah perahu karet. "Kami Masuk ke basement, ada 20 meteran dari pintu masuk basement nemu dinding jebol. Dari dinding jebol, ke kiri sepuluh meteran, kami lihat sudah mengambang di permukaan air dengan posisi telentang. Yang keliatan kepalanya saja dengan wajah menghadap ke atas," tuturnya.

Saat itu, korban ditemukan dengan mengenakan baju biru dan sandal jepit. Baju itu seperti baju seorang cleaning service. "Saya pegang lehernya, teman saya megang tangannya, kami tarik ke perahu. Pas saya pegang lehernya keluar darah dari mulutnya. Yang turun ke air saya sama teman saya dari Kopaska juga namanya asep," ujar Jajang.

Korban ditemukan tak jauh dari pintu masuk basement. Ciri-ciri korban, badan tidak terlalu tinggi, sekitar 165 cm, berambut ikal. Setelah berhasil ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dengan menggunakan ambulans milik TNI.

Dengan ditemukannya satu korban lagi, berarti sudah ada empat korban yang berhasil ditemukan pada basement UOB Plaza yang telah digenangi air sejak Kamis (17/1/2013). Dua orang selamat, yakni Tito dan Tri saat ini telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Sedangkan dua korban lainnya ditemukan sudah tak bernyawa.

Berita terkait, baca :

BANJIR RENDAM JAKARTA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com