Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Periksa CCTV 3 ATM yang Dibobol Pakai Las Listrik

Kompas.com - 18/01/2013, 16:39 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Resor Badung belum menemukan jejak pelaku pembobolan tiga mesin ATM dengan menggunakan las listrik di supermarket Tiara Gatsu, akhir Desember lalu. Untuk mencari titik terang, tiga tim khusus yang dibentuk Polres Badung telah mengirimkan barang bukti CCTV ke Mabes Polri.

"CCTV kita kirim ke Mabes, kita lihat CCTV-nya untuk mengetahui orang yang menarik (uang) terakhir," ujar Kapolres Badung AKBP Komang Suartana seusai mendampingi Kapolda Bali dalam dialog dengan masyarakat Badung di Pantai Petitenget, Kuta Utara, Jumat (18/1/2012).

Selain CCTV, polisi juga menyelidiki barang bukti berupa telepon genggam yang ditemukan di lokasi kejadian. Adapun terkait status tiga satpam Tiara Gatsu, yang bertugas saat pembobolan terjadi, Suartana menegaskan bahwa sejauh ini mereka masih sebatas saksi.

Seperti diberitakan, tiga mesin ATM yakni milik Bank BCA, Bank Permata, dan Bank Danamon yang berada di supermarket Tiara Gatsu di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, dibobol maling, Sabtu (29/12/2012) lalu. Pelaku cukup nekat karena merusak mesin ATM menggunakan las listrik.

Dari tiga mesin ATM yang dibobol, pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini membawa kabur uang tunai sekitar Rp 500 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com