Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brankas Kantor Dibobol Maling, Rp 50 Juta Raib

Kompas.com - 18/01/2013, 14:04 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon yang berlokasi di kawasan Wailela, Kecamatan Teluk Baguala, Ambon, Kamis (17/1/2013) dinihari sekitar pukul 04.00 WIT dibobol maling. Dalam aksi tersebut, maling yang diperkirakan lebih dari satu orang ini membawa kabur uang tunai milik kantor sebesar Rp 50 juta dengan cara merusak brankas.

Kapolsek Baguala, Iptu, Helda Siwabessy kepada sejumlah wartawan di Ambon, Jumat (18/1/2013) mengatakan, maling beraksi dengan cara merusak pintu pagar kantor. "Maling membongkar pagar dan pintu masuk kantor lalu membongkar brankas yang disimpan di ruang keuangan, kemudian membawa kabur uang tunai Rp 50 juta," jelas Helda.

Helda mengatakan, pihaknya menduga pencuri terdiri dari beberapa orang. "Kita belum berani menyimpulkan apakah pelakunya orang dalam ataukah tidak, tapi saya menduga pelaku pencurian lebih dari satu," ujarnya.

Hingga kini polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut. "Kita sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), dan saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan atas kasus itu,"katanya.

Dia mengatakan, untuk mengusut tuntas kasus tersebut, saat ini dua orang saksi telah diperiksa pihak kepolisian."Sudah ada dua saksi yang kita mintai keterangan, satunya Satpam kantor, dan satu lagi petugas Clining Cervice,"ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com