Brankas Kantor Dibobol Maling, Rp 50 Juta Raib

Kompas.com - 18/01/2013, 14:04 WIB
|
EditorKistyarini

AMBON, KOMPAS.com - Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon yang berlokasi di kawasan Wailela, Kecamatan Teluk Baguala, Ambon, Kamis (17/1/2013) dinihari sekitar pukul 04.00 WIT dibobol maling. Dalam aksi tersebut, maling yang diperkirakan lebih dari satu orang ini membawa kabur uang tunai milik kantor sebesar Rp 50 juta dengan cara merusak brankas.

Kapolsek Baguala, Iptu, Helda Siwabessy kepada sejumlah wartawan di Ambon, Jumat (18/1/2013) mengatakan, maling beraksi dengan cara merusak pintu pagar kantor. "Maling membongkar pagar dan pintu masuk kantor lalu membongkar brankas yang disimpan di ruang keuangan, kemudian membawa kabur uang tunai Rp 50 juta," jelas Helda.

Helda mengatakan, pihaknya menduga pencuri terdiri dari beberapa orang. "Kita belum berani menyimpulkan apakah pelakunya orang dalam ataukah tidak, tapi saya menduga pelaku pencurian lebih dari satu," ujarnya.

Hingga kini polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut. "Kita sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), dan saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan atas kasus itu,"katanya.

Dia mengatakan, untuk mengusut tuntas kasus tersebut, saat ini dua orang saksi telah diperiksa pihak kepolisian."Sudah ada dua saksi yang kita mintai keterangan, satunya Satpam kantor, dan satu lagi petugas Clining Cervice,"ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.