Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Bawa Kotak Suara Pilkada Sulsel Masuk Jurang

Kompas.com - 18/01/2013, 10:15 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Sebuah truk milik PT Pos Indonesia bernomor polisi DD 8305 DM yang digunakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone Sulawesi Selatan untuk mengangkut kotak suara dan bilik suara terperosok ke jurang di Desa Lagori, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (17/1/2013) malam.

Kecelakaan itu diduga terjadi karena jalan yang licin akibat hujan lebat. Di dalam truk itu terdapat enam orang, yang terdiri dari pengemudi bernama Sulaiman, tiga pegawai PT Pos Indonesia, dan dua personel kepolisian yang mengawal pengiriman logistik Pilgub Sulsel tersebut.

"Banyak jalan mendaki dan tikungan tajam, baru hujan keras jadi licin jalanan," tutur Sulaiman, Jumat (18/1/2013). 

Pihak KPUD yang dikonfrimasi hanya mengaku telah memindahkan kotak suara tersebut dengan dibantu oleh sejumlah warga setempat. "Memang ada laporan, tapi kotak suaranya yang berjumlah 62 kotak dan 62 bilik telah diamankan oleh warga," kata Aksi Hamzah, Ketua KPUD Bone.

Sementara itu, pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengatakan tidak ada kerusakan pada kotak suara tersebut.  "Anggota sudah diperintahkan untuk mengamankan dan tidak ada kerusakan kotak suara," ujar Wakapolres Bone Kompol Dharma E Ginting.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com