Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Jasa Marga Terseret Arus di Tambun

Kompas.com - 17/01/2013, 21:12 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Dua karyawan PT Jasa Marga (Persero) tercebur ke sungai dan terseret arus di wilayah Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/1/2013) pukul 14.00. Mereka tercebur seusai menghalau luapan banjir dan mengatur lalu lintas di Kilometer 19 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Kepolisian Sektor Tambun Komisaris Andri Ananta mengatakan, satu orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat, yakni Parta. Parta saat ini masih dirawat di RS Mitra Keluarga, Bekasi Timur.

Satu korban lagi hingga pukul 20.45 belum berhasil ditemukan meski sudah dicari oleh tim SAR terpadu dari Polda Metro Jaya dan Jasa Marga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas, terceburnya kedua karyawan itu seusai menghalau banjir yang masuk ruas jalan tol. Luapan banjir mengganggu kelancaran lalu lintas. Petugas pun diturunkan untuk menghalau banjir sekaligus mengatur arus lalu lintas agar lancar.

Sekitar pukul 14.00, kegiatan itu selesai dan karyawan akan makan siang. Saat itulah, Parta dan seorang temannya berjalan di tepi sungai tetapi terpeleset, tercebur, dan terbawa arus.

Teman-temannya panik dan mencoba menyelamatkan kedua orang itu. Beberapa orang di antaranya menghubungi kantor Jasa Marga dan kantor Kepolisian Sektor Tambun.  

Tidak lama kemudian, Polri dan Jasa Marga menurunkan tim SAR untuk pencarian. Parta ditemukan pada pukul 15.30 dalam kondisi hidup, tetapi amat lemah. Parta kemudian dibawa ke RS Mitra Keluarga. Pencarian dilanjutkan, tetapi satu orang belum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com