Kompas.com - 16/01/2013, 15:41 WIB
EditorKistyarini

PALU, KOMPAS.com - Salah satu dari 24 orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian karena terlibat kasus teror di Poso, Sulawesi Tengah, ditangkap aparat yang sedang melaksanakan operasi ’Maleo Aman I" di Poso, Rabu (16/1/2013) sekitar pukul 13.00 WITA.

Keterangan yang dihimpun Antara, di Poso,  DPO polisi yang ditangkap itu berinisial AS. Dia diringkus petugas di tempat persembunyiannya di Dusun Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir. Tersangka kini menjalani pemeriksaan di Mapolres Poso dan kemungkinan akan dikirim ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Dewa Parsana yang dihubungi lewat telepon membenarkan hal itu. AS diduga teribat dalam pelatihan militer di Gunung Biru Tamanjeka dan diduga terlibat dalam pembunuhan dua orang polisi pada Oktober 2012 serta penembakan anggota Brimob yang menewaskan empat polisi pada Desember 2012.

Polri sedang melancarkan operasi pemulihan keamanan dan perburuan para tersangka pelaku teror di Poso dengan nama sandi operasi ’Maleo Aman I’ yang melibatkan hampir 1.500 personel polisi dan TNI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.