Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Merauke Antisipasi Cuaca Buruk

Kompas.com - 16/01/2013, 12:36 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com — Pendistribusian surat suara Pilkada Papua untuk distrik-distrik di Merauke ditargetkan terlaksana pada H-10. Pendistribusian yang lebih cepat itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan cuaca buruk yang dikhawatirkan menghambat pelaksanaan pilkada. Sesuai jadwal, pemungutan suara Pilkada Papua digelar pada 29 Januari.

Menurut Antonius, berdasarkan pengalaman Pilkada Merauke pada 2010, pendistribusian logistik ke distrik pedalaman, seperti Distrik Waan, terhambat cuaca buruk sehingga pemungutan suara di Waan mundur sehari dari jadwal.

"Dari pengalaman pilkada bupati/wakil bupati Merauke itu, KPU Merauke melakukan antisipasi. Distribusi logistik pada H-10 harus sudah mencapai daerah yang paling susah dijangkau, yakni Distrik Waan, Kimaam, Ilwayab, dan Tabonji," kata Ketua KPU Merauke Antonius Kaize, Rabu (16/1/2013).

Saat ini, KPU melanjutkan penyortiran dan pelipatan surat suara sekaligus menyiapkan berbagai logistik pilkada lainnya. "Pelipatan sekaligus penyortiran hampir rampung," ujar Kaize.

Jumlah surat untuk Kabupaten Merauke sesuai jumlah pemilih dalam DPT pilkada adalah 129.650 pemilih ditambah cadangan 2 persen atau sebanyak 2.593 pemilih.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com