Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Pohon, Sopir Tewas Seketika

Kompas.com - 14/01/2013, 16:34 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah truk bermuatan pasir menabrak pohon setelah terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Jemursari Surabaya, Senin (14/1/2013) siang. Sopir truk tewas di lokasi kejadian.

Sopir truk bernama Lukman (40), warga Desa Kunti Mragen, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, itu tewas karena terjepit badan truk.

Menurut keterangan saksi, truk bermuatan pasir itu melaju kencang dari arah selatan meskipun traffic light di jalan tersebut berwarna merah, tiba-tiba truk itu menabrak bagian belakang truk bermuatan kertas film yang berada di lajur kanan.

"Dorongan keras itu membuat truk kertas film menabrak mobil pick up di depannya," kata Edi, penjaga kios rokok yang tidak jauh dari lokasi kecelakaan, Edi.

Setelah menabrak truk kertas film, truk pasir itu membanting setir ke kiri dan menabrak pohon dan jalur pejalan kaki hingga hancur.

"Kejadian begitu cepat, sepertinya rem truk pasir itu blong sehingga terpaksa menabrakkan ke pohon," tambah Edi.

Hingga pukul 14.30 WIB, evakuasi truk pasir itu belum juga selesai. Di lokasi nampak petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi bangkai truk. Kecelakaan mengakibatkan lalu lintas di Jalan Jemursari padat merambat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com