Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Hancurkan ATM Mandiri di Makassar

Kompas.com - 14/01/2013, 10:20 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Ledakan kembali terjadi di Makassar. Kali ini ledakan itu menghancurkan sebuah anjungan tunai mandiri (ATM) Mandiri di Kompleks Bukit Khatulistiwa, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/1/2013), sekitar pukul 02.00 Wita.

Menurut informasi yang diperoleh di sekitar lokasi kejadian, ledakan terjadi saat hujan mengguyur Kota Makassar. Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan melibatkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan tim Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis).

Akibat ledakan itu, ATM yang memiliki tiga mesin tersebut rusak parah. Sejumlah dinding kaca pecah, dinding sebelah kiri dan pintu depan juga terlepas. Terlihat juga bercak hitam tanda bekas terbakar.

Kapolsek Biringkanaya Komisaris Akbar Setiawan yang dikonfirmasi di TKP mengatakan bahwa saat ini tim masih melakukan identifikasi. "Belum diketahui, apakah ini dibakar atau dibom. Intinya tim masih melakukan identifikasi," katanya yang ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Akbar mengungkapkan, pihak keamanan bank mengatakan, mereka mengecek ATM tersebut terakhir kali pada sekitar pukul 01.15 Wita. "Setelah itu terjadi peristiwa ini, sementara masih diselidiki," lanjut Akbar.

"Kami sudah meminta keterangan tiga saksi untuk mengetahui kejadian ini," kata Akbar.

Kepala Unit Reserse Mobil Polda Sulselbar Komisaris M Yadin yang dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan ledakan disebabkan bom.

Namun, pihaknya belum mengetahui pasti jenis bom yang digunakan pelaku. "Mudah-mudahan saja kamera pengintai CCTV ATM berfungsi sehingga pelaku bisa diketahui," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com