Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Terjang Bulukumba, 200 Orang Mengungsi

Kompas.com - 12/01/2013, 17:52 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Sebanyak 200 jiwa di dua desa di Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan terpaksa harus mengungsi ke desa tetangga. Rumah mereka porak-poranda diterjang angin puting beliung.

Warga Desa Kindang dan Desa Khaya meninggalkan tempat tinggalnya karena khawatir dan cemas jika angin tersebut kembali datang dan melanda perkampungan mereka.

Anggota DPRD dari Komosi Pembangunan, Andi Mustamin Patawari, Sabtu (12/1/2013) menjelaskan angin puting beliung datang menerjang perumahan penduduk dan perkebunan cengkeh. Akibat banyaknya pohon yang tumbang sehingga akses jalan yang menuju dua desa tersebut tertutup.

"Untuk masuk ke dua desa itu, kita harus berjalan kaki karena banyak pohon tumbang yang menutupi badan jalan," ungkapnya.

Bahkan para relawan kesulitan menuju tempat kejadian yang berada di daerah perbukitan. Selain jalan yang licin dan terjal, para relawan terpaksa berjalan kaki beberapa kilometer untuk membawa bantuan untuk korban bencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com