Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biak Memiliki Beragam Obyek Wisata

Kompas.com - 10/01/2013, 20:05 WIB

BIAK, KOMPAS.com - Berbagai potensi obyek wisata alam berupa keindahan taman laut Kepulauan Padaido serta keragaman seni budaya khas Kabupaten Biak Numfor, Papua diharapkan dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Biak.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Biak, Mecky Kapitarrauw di Biak, Selasa (8/1/2013), mengatakan Biak sebagai daerah kepulauan dikenal memiliki potensi beragam obyek wisata bahari, di mana kesenian budaya khas dan obyek sejarah sisa peninggalan Perang Dunia II, yang hingga kini masih menarik minat wisatawan.

"Lokasi tujuan wisatawan nusantara dan mancanegara di Biak di antaranya goa Binsari Jepang, monumen Perang Dunia II di Paray/Anggraidi, kepulauan laut Padaido, Pantai Wari, Pantai Bosnik serta beberapa tempat bersejarah Biak lainnya," ungkapnya.

Menyinggung data rinci kunjungan wisatawan ke Biak, menurut Mecky, hingga awal 2012 masih dalam proses penyusunan laporan tahunan.

Ia mengatakan, ada sejumlah pengelola hotel hingga penghujung akhir 2012 belum menyerahkan daftar hunian tamu ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Biak setiap waktu mendata berbagai obyek wisata di Biak untuk dimasukkan dalam data destinasi wisata Kabupaten Biak Numfor. Dengan keindahan alam Biak diharapkan bisa mendorong arus kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara ke Biak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com