Kompas.com - 10/01/2013, 17:18 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Jaringan teroris yang ditangkap di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), diduga telah menyiapkan bom bunuh diri. Hal itu terlihat dari beberapa bom yang ditemukan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

"Dari hasil pemeriksaan tim kami, di NTB masuk kategori yang bisa digunakan bom bunuh diri," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Boy mengatakan, pelaku bom bunuh diri atau yang menjadi pengantin belum diketahui. Pengantin juga bukan salah satu dari lima terduga teroris yang ditembak mati di Dompu beberapa waktu lalu. "Dari hasil pemeriksaan, belum ada di antara mereka (teroris yang ditangkap). Namun, sangat dimungkinkan orang-orang itu sudah dipersiapkan oleh mereka. Cuma di antara mereka belum terungkap siapa yang disiapkan pelaku bunuh diri," tutur Boy.

Berdasakan keterangan terduga teroris yang ditangkap dalam keadaan hidup, mereka menargetkan menyerang petugas. Mereka sebelumnya juga berencana melakukan teror pada sebuah hotel di Bima. Terkait pencegahan aksi teror, Boy mengatakan, polisi kini terus melakukan pengawasan dan razia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.