Kompas.com - 07/01/2013, 17:08 WIB
|
EditorKistyarini

SURABAYA, KOMPAS.com - Kawanan pencuri kembali beraksi di Surabaya. Semalam, mereka membawa kabur uang nasabah Koperasi Mulya Artha senilai Rp 40 juta. Mereka berhasil menjebol brankas besi yang ada di salah satu ruang koperasi tersebut.

Pencurian itu kata Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo, AKP Budi Waluyo, diketahui pada Senin (7/1/2013) pagi oleh salah satu pegawai koperasi, Ulfa Nikamtus Sahada. ''Dia mengaku kaget saat melihat kaca jendela samping kantor pecah, dan brankas uang terlihat terbuka,'' katanya, Senin (7/1/2012).

Pihak koperasi sendiri baru melaporkan kejadian itu kepada polisi siang tadi. Saat itu, tim dari Polsek Mulyosari langsung meluncur dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). ''Dari keterangan saksi-saksi dan olah TKP yang kami lakukan, kami menduga, pelakunya lebih dari satu orang,'' terangnya.

Pihaknya menolak berspekulasi tentang kemungkinan ada orang dalam yang terlibat dalam kasus tersebut karena masih mengolah data yang didapat.

Kecurigaan keterlibatan orang dalam koperasi itu muncul karena pelaku seperti paham betul lokasi kejadian. Sebab, kondisi perabotan dan uang receh yang pada Sabtu kemarin dihitung, masih tetap berada di tempatnya, dan tidak ada perabotan, baik komputer maupun lemari yang rusak, kecuali pintu brankas dan kaca samping.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.