Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brankas Koperasi Dibobol, Uang Nasabah Rp 40 Juta Raib

Kompas.com - 07/01/2013, 17:08 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kawanan pencuri kembali beraksi di Surabaya. Semalam, mereka membawa kabur uang nasabah Koperasi Mulya Artha senilai Rp 40 juta. Mereka berhasil menjebol brankas besi yang ada di salah satu ruang koperasi tersebut.

Pencurian itu kata Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo, AKP Budi Waluyo, diketahui pada Senin (7/1/2013) pagi oleh salah satu pegawai koperasi, Ulfa Nikamtus Sahada. ''Dia mengaku kaget saat melihat kaca jendela samping kantor pecah, dan brankas uang terlihat terbuka,'' katanya, Senin (7/1/2012).

Pihak koperasi sendiri baru melaporkan kejadian itu kepada polisi siang tadi. Saat itu, tim dari Polsek Mulyosari langsung meluncur dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). ''Dari keterangan saksi-saksi dan olah TKP yang kami lakukan, kami menduga, pelakunya lebih dari satu orang,'' terangnya.

Pihaknya menolak berspekulasi tentang kemungkinan ada orang dalam yang terlibat dalam kasus tersebut karena masih mengolah data yang didapat.

Kecurigaan keterlibatan orang dalam koperasi itu muncul karena pelaku seperti paham betul lokasi kejadian. Sebab, kondisi perabotan dan uang receh yang pada Sabtu kemarin dihitung, masih tetap berada di tempatnya, dan tidak ada perabotan, baik komputer maupun lemari yang rusak, kecuali pintu brankas dan kaca samping.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com