Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati dan BJB Masih Utamakan 24 Rute

Kompas.com - 07/01/2013, 13:27 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Sampai dengan Rabu (16/1/2013), kerja sama antara maskapai penerbangan nasional Merpati Nusantara Airlines (Merpati) dengan Bank Jabar Banten (BJB) masih mengutamakan 24 rute domestik. Kerja sama tersebut dihelat sejak 12 Desember 2012, kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) Merpati Herry Saptanto beberapa waktu lalu.

Menurut Herry, sejak tanggal tersebut, pihaknya menawarkan kepada setiap nasabah Bank BJB terkait pemesanan tiket. "Bentuknya adalah gratis satu tiket penerbangan Merpati untuk penerbangan sama,"kata Herry.

Tiket gratis tersebut akan diperoleh, jika nasabah BJB memesan satu tiket pesawat Merpati yang dibayarkan dengan kartu debit BJB atau melalui Automatic Teller Machine (ATM) BJB.

“Program beli satu gratis satu tiket, atau yang dikenal dengan buy one get one free, berlaku untuk nasabah BJB yang memesan tiket pesawat Merpati dari tanggal 12 Desember 2012 hingga 16 Januari 2013 untuk penerbangan Merpati dari tanggal 1 Februari hingga 30 April 2013,"terang Herry.


Ia menambahkan, tiket gratis yang diberikan hanya berlaku untuk rute dan waktu penerbangan yang sama dengan tiket yang dipesan. Program promo bersama BJB ini dilakukan Merpati untuk memperluas pasar dan jaringan distribusi,” ungkap Herry.

Tercatat, rute yang masuk dalam kerja sama itu antara lain adalah Jakarta-Surabaya, Jakarta-Makasar, Jakarta-Denpasar, Bandung-Lampung, Bandung-Palembang, Bandung-Semarang, Bandung-Yogyakarta, Bandung-Surabaya, Bandung-Denpasar, Denpasar-Kupang, Denpasar-Lombok, dan Denpasar-Labuan Bajo, serta rute kebalikan dari rute-rute tersebut. Sedangkan, harga tiket yang berlaku untuk program promo dengan BJB adalah harga tiket untuk penerbangan normal.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com