Kompas.com - 05/01/2013, 12:12 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

AMBON, KOMPAS.com -- Kegembiraan merayakan tahun baru bersama keluarga di Tanimbar Kei, Maluku Tenggara, Maluku, justru berakhir duka. Perahu kayu bermotor berisi sebelas warga Tanimbar Kei tenggelam diterjang ombak, saat hendak kembali dari Tanimbar Kei ke Langgur, ibu kota Maluku Tenggara.

"Mereka berada di Tanimbar Kei untuk merayakan tahun baru. Setelah perayaan usai, Kamis (3/1/2013), mereka mau kembali ke Langgur. Tidak disangka, perahu yang mereka naiki tenggelam," kata Roby Tharob, kerabat korban perahu tenggelam saat dihubungi Kompas dari Ambon, Maluku, Sabtu (5/1/2013).

Saat berangkat dari Tanimbar Kei, cuaca masih bersahabat. Namun saat di tengah perjalanan, persisnya dekat Pulau Manir, cuaca menjadi ekstrem. Angin kencang dan ombak setinggi sekitar empat meter melanda. Ombak kemudian menerjang perahu yang dikendalikan Rudi Tabalubun (62) dan menenggelamkannya.

Tiga orang penumpang, Sugeng Tabalubun (18), Kores Lefmanut (10), dan Billy Lefmanut (13), selamat setelah berenang ke Pulau Manir, dekat lokasi kecelakaan. Sementara naas bagi delapan penumpang lainnya. Tujuh ditemukan sudah tewas sedangkan satu penumpang lagi, yaitu Jems Ohoira (8), masih belum ditemukan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.