Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Kampanye Rieke-Teten Sudah Terkumpul Rp 1 Miliar

Kompas.com - 04/01/2013, 19:11 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Tubagus Hasanudin akhirnya berani buka-bukaan soal dana kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013 - 2018, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.

Menurut Tubagus, dana yang yang sudah terkumpul saat ini adalah sebesar Rp 1 miliar. "Ya, sementara ini dana kita yang terkumpul adalah Rp 1 miliar," kata Tubagus kepada wartawan di kantor DPD PDI-P Bandung, Jawa Barat, Jumat, (4/1/2013).

Menurut Tubagus, dana tersebut dikumpulkan dari hasil gotong royong, dari para kader PDI-P, relawan, simpatisan, tokoh masyarakat dan para pendukung "Paten". "Dana kampanye kita gotong royong saja. Dana mengalir dari lembaga maupun perorangan," kata Tubagus.

PDI Perjuangan membuka peluang selebar-lebarnya bagi siapa saja yang akan menyumbang dengan aturan-aturan yang ketat. "Tapi saya minta, menyumbang sesuai aturan yg berlaku. Kalau nyumbang Rp 1 juta, harus punya NPWP, itu berlaku bagi perorangan, lembaga dan kelompok. Kalau ada yang mau menyumbang kami terima, tapi harus jelas dananya dari mana. Kami juga komitmen bahwa bantuan itu tidak mengikat, lurus-lurus saja lah," katanya.

Tubagus menambahkan, partainya hanya menerima yang ikhlas saja. "Kalau ada yang mau menyumbang, tapi nanti harus begini-begitu, maaf, kami bukannya tidak mau menerima atau apa-apa," katanya.

Tubagus yakin, dana ke depan akan semakin bertambah banyak untuk pemenangan Paten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com