Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus dan Motor Tabrakan, Satu Tewas

Kompas.com - 03/01/2013, 19:54 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Pengendara sepeda motor bernopol Z 5081 NS bernama Dede asal Kampung Tagog, Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, tewas saat tabrakan antara minibus Carry dan sepeda motor di Jalan Raya Singaparna, Tasikmalaya, pada Kamis (3/1/2013) siang.

Korban tewas setelah sempat dirawat di RSUD Kabupaten Tasikmalaya beberapa menit. Sesuai informasi yang dihimpun Kompas.com, korban diduga mengendarai motor di samping kanan jalan dengan kecepatan tinggi. Saat bersamaan di arah berlawanan muncul minibus Carry yang dikemudikan Rahmat, warga asal Taraju, Tasikmalaya. Tabrakan pun tak terhindarkan dan menyebabkan korban masuk ke kolong mobil.

Korban dilarikan warga sekitar dan petugas kepolisian ke RSUD Kabupaten Tasikmalaya. Namun, selang beberapa menit mendapatkan perawatan, korban tewas karena terus-menerus mengeluarkan darah di bagian kepala.

Pengemudi minibus Carry, Rahmat, menuturkan, kecelakaan terjadi ketika dirinya mengendarai mobil dari Singaparna menuju Taraju, mencoba menghindari tabrakan dengan membanting stir ke bahu jalan. Namun, motor yang ditumpangi korban melaju kencang dari arah berlawanan dan mengambil jalur lain.

"Saya coba menghindar untuk tidak nabrak, tapi motor sangat kencang dari arah berlawanan," katanya saat dimintai keterangan di lokasi kejadian, Kamis siang (3/1/2013). Kini, kasus kecelakaan itu ditangani Satuan Laka Lalu Lintas Polres Tasikmalaya. Beberapa saksi telah dimintai keterangan, termasuk pengemudi minibus Carry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com