Kompas.com - 03/01/2013, 11:13 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PONTIANAK, KOMPAS.com - Pasar Sanggau, Kalimantan Barat terbakar pada Kamis (3/1/2013) pagi. Akibatnya, seorang luka berat dan 55 kios ludes.

Kepala Kepolisian Resor Sanggau Ajun Komisaris Besar Winarto yang dihubungi dari Pontianak menjelaskan, kebakaran terjadi pada pukul 04.45 WIB dan baru bisa dipadamkan pada pukul 08.30 WIB.

"Ada 13 mobil pemadam kebakaran yang memadamkan api. Saat ini, korban luka dirawat di Rumah Sakit Sanggau. Kami bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menyelidiki penyebab kebakaran," kata Winarto.

Winarto menambahkan, kebakaran terjadi di beberapa blok antara lain blok tepi sungai, blok pasar senggol, dan blok Toko Agung. Kebakaran pasar di Jalan Kartini itu membuat aktivitas jual beli terganggu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.