Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Kota Pontianak Setujui Pembongkaran Pasar

Kompas.com - 02/01/2013, 17:24 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com -- DPRD Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menyatakan sudah menyetujui pembongkaran Pasar Flamboyan. Namun, pembongkaran untuk pembangunan pasar yang baru itu disertai dengan sejumlah catatan.

Ketua DPRD Kota Pontianak Hartono Azaz menjelaskan, pembongkaran dan pembangunan ulang Pasar Flamboyan hanya boleh dilakukan kalau semua persoalan selesai. "Pemkot Pontianak menjamin, persoalan yang timbul bisa diselesaikan. Jadi kami menyetujuinya," kata Hartono, Rabu (2/1/2013) di Pontianak.

Pada Rabu siang, sekitar 29 pedagang dan pedagang kaki lima Pasar Flamboyan mengadukan keluhan mereka terkait belum diperolehnya tempat berjualan sementara. Padahal, Pemkot Pontianak sudah membuat tempat penampungan sementara di Jalan Veteran.

Hartono menyatakan akan memanggil Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Jika persoalan tidak tuntas, Hartono akan mengagendakan pertemuan dengan Wali Kota Pontianak Sutarmidji.

Namun demikian, dalam pertemuan Sutarmidji dengan para pedagang terungkap, perpindahan pedagang dan pedagang kaki lima masih dalam proses. Sutarmidji menjamin, pemilik surat penunjukan tempat usaha (SPTU) akan mendapat tempat berjualan di tempat penampungan sementara. Pun dengan pedagang kaki lima yang sudah terdaftar dan terverifikasi, Sutarmidji menjamin bahwa mereka akan mendapat tempat berjualan di penampungan sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com