Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Korban Tenggelam, Tim SAR Terkendala Cuaca Buruk

Kompas.com - 02/01/2013, 14:17 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap 3 korban tenggelam di pantai Indrayanti, Gunungkidul pada Selasa (01/01/2013) kemarin. Ketiga korban tersebut masing-masing Dodo (23), warga Panyusukan, Kuningan, Jawa Barat; Aci (23), warga Karawang, Jawa Barat dan; Tridadi (30), warga KLaten, Jawa Tengah.

Suseno, Komandan Operasi SAR Linmas DIY mengatakan, tim gabungan yang diterjunkan sebanyak 20 personel. Mereka merupakan gabungan dari SAR DIY dan Gunungkidul.

"Tim ini akan menyisir pinggiran pantai dan area sekitar tebing. Sementara beberapa personel SAR akan melakukan pengamatan di pos pantau pantai Indrayanti," terangnya, Rabu (02/01).

Suseno menambahkan, pencarian korban difokuskan di sekitar pantai Indrayanti dan Songmandeng, tempat dimana korban diketahui tenggelam. Operasi SAR ini melibatkan kapal SAR Baron dan jetski. Namun hingga saat ini tim belum menemukan posisi korban.

"Belum bisa dipastikan apakah korban masih di sekitar pantai atau sudah terbawa arus. Pencarian terkendala dengan cuaca dan besarnya arus laut," paparnya.

Operasi SAR sendiri rencananya akan dilakukan hingga tiga hari ke depan. Keluarga dan kerabat korban tampak sudah berada di pantai Indrayanti sambil menunggu hasil dari pencarian Tim SAR Gabungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com