Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Relokasi, Pedagang Berunjuk Rasa

Kompas.com - 02/01/2013, 12:08 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebagian pedagang Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat berunjuk rasa di DPRD dan Pemerintah Kota Pontianak, Rabu (2/1/2013). Mereka mengadukan belum diperolehnya jatah tempat penampungan sementara.

Di DPRD Kota Pontianak, mereka diterima Ketua DPRD Kota Pontianak Hartono Azaz. Di Pemkot Pontianak, mereka diterima Wali Kota Pontianak Sutarmidji. Para pedagang yang berjumlah sekitar 28 orang mengaku belum mendapat los di tempat penampungan sementara. Padahal, bangunan Pasar Flamboyan sudah mulai dibongkar.

Di depan Sutarmidji, mereka juga mengeluhkan hal yang sama. Namun, setelah ditanya satu per satu, sebagian besar pedagang dan pedagang kaki lima ternyata sudah mendapat jatah. Hanya saja, nomor tempat berjualan belum sampai ke pedagang atau pedagang kaki lima.

Setelah mengecek, Sutarmidji mendapati fakta bahwa ada beberapa pedagang atau pedagang kaki lima di Pasar Flamboyan yang mendaftarkan anak, istri, atau keluarga lainnya untuk mendapatkan jatah. Padahal, seharusnya jatah yang diperoleh hanya satu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com