Kompas.com - 01/01/2013, 21:26 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Ombak pantai selatan kembali menunjukkan keganasannya. Kali ini dua wisatawan asal Kalinegoro, Magelang Jawa Tengah terseret ombak pantai Parang Ndok yang lokasinya di sebelah timur Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Selasa (01/01) sore tadi.

Dua wisatawan asal Magelang yang terseret ombak Pantai Parang Ndok yakni Ilham Angga (20) dan Muhamad Suban (22), kedunya merupakan warga Kalinegoro, Magelang. Muhamad Saban (22) berhasil diselamatkan oleh Tim SAR, sedangkan Ilham Angga (20) masih dalam pencarian.

Komandan SAR Yogyakarta, Asbani mengatakan, kedua wisatawan berangkat dari Magelang menggunakan sepeda motor, dan sampai di Parang Ndok sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian saat bermain air, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret keduanya.

"Satu korban bisa diselamatkan, sedang satu lagi masih dalam pencarian," terangnya.

Petugas SAR Parangtritis yang ikut melakukan pencarian, Yulianto mengatakan, saat ini tim masih melakukan pencarian di sepanjang pantai. "Tim baru melakukan pencarian di sepanjang pantai karena cuaca tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian di laut. Ada 35 petugas yang diterjunkan untuk membantu melakukan pencarian," paparnya. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Tim SAR akan menambah jumlah personelnya di sepanjang pantai Parangtritis dan Parang Ndok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.