Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebun Binatang dan Taman Lalu Lintas Bandung Diserbu

Kompas.com - 01/01/2013, 16:30 WIB
Dedi Muhtadi

Penulis

 

BANDUNG,KOMPAS.com - Tempat hiburan di pusat Kota Bandung seperti Kebun Binatang dan Taman Lalu Lintas, pada hari pertama tahun 2013 Selasa (1/1/2013) diserbu pengunjung. Jumlah pengunjung yang datang dari berbagai kota di Jawa Barat cukup mengagetkan karena melonjaknya di luar dugaan.

 

"Hari ini jumlah pengunjung mencapai 7-8 ribu orang. Padahal hari Minggu dan hari libur biasa, hanya sekitar dua ribuan," ujar Wakil Pengawas Taman Lalu Lintas Kota Bandung Hadi Purwanto Selasa (1/1/2013). Lonjakan yang sama juga terlihat di Kebun Binatang Bandung yang terletak di Jl Tamansari atau di bawah Institut Teknologi Bandung.

 

Taman Lalu Lintas menyuguhkan taman pendidikan kelalulintasan, taman terbuka hijau dan rekreasi, terutama bagi anak-anak. Semua kegiatan itu dibiayai oleh fungsi rekreasi yang tarif masuknya Rp 6.000 per orang.

 

Membludaknya warga di Kota Bandung sudah terjadi sejak Senin (31/12) sore untuk merayakan pergantian tahun baru 2013. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Dede Yusuf berbaur bersama puluhan ribu orang di tempat yang berbeda di kawasan Dago Jl Ir H Juanda , walau suasana malam itu diwarnai hujan sejak sore hingga tengah malam.

 

Menjelang pukul 00.00 Heryawan dan Netty Heryawan menyulut bedil lodong yang disiapkan panitia untuk menandai pergantian tahun. "Setelah detik-detik pergantian tahun ini, kembali ke rumah dengan tertib, tidak melakukan hal yang melanggar hukum. Mudah-mudahan Tahun Baru jadi spirit baru untuk kemajuan kita, kemajuan Jabar ke depan," ujarnya.

 

Sementara Dede Yusuf berserta Sendy Yusuf membaur dengan warga Bandung yang menghitung mundur pergantian tahun di Taman Budaya Dago, Bandung Utara untuk menghitung mundur pergantian tahun.

Dede lalu menyapa para petugas kepolisian dan TNI yang berjaga di Taman Dago menjalankan operasi lilin. Hingga pukul 02.00 WIB, Wagub beserta istri masih membaur di jalan menghabiskan dini hari pertama di tahun 2013.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com