Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Surabaya Antusias Rayakan Pergantian Tahun di Balaikota

Kompas.com - 01/01/2013, 08:20 WIB
Harry Susilo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ribuan warga antusias merayakan Tahun Baru 2013 di sekitar Balaikota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (1/1/2013).

Pergantian tahun ini diwarnai dengan pesta kembang api. Ribuan warga yang kebanyakan pasangan muda-mudi ini memadati jalan Yos Sudarso, di depan Balaikota Surabaya hingga meluber ke jalan Walikota Mustajab, jalan Darmo, dan jalan Gubernur Suryo. Kebanyakan warga menggunakan sepeda motor dan memarkirnya di tepi jalan.

Menjelang detik-detik pergantian tahun, kembang api silih berganti mewarnai langit Surabaya. Bunyi letupannya diselingi dengan bunyi knalpot sepeda motor yang meraung-raung. Sebagian besar warga baik dari Surabaya maupun daerah sekitarnya memilih untuk merayakan pergantian tahun dengan menyaksikan momen tersebut.

"Istri pengen lihat kembang api makanya saya kesini. Sebenarnya bosan juga," kata Agus (27), warga Kapas Krampung, Surabaya. Sejumlah polisi tampak berjaga di kawasan sekitar Balaikota ini untuk mengamankan perayaan pergantian tahun. Ribuan warga yang datang menggunakan sepeda motor menyemut memenuhi jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com