Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Arus, Seorang Wisatawan Pangandaran Tewas

Kompas.com - 31/12/2012, 22:39 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

CIAMIS, KOMPAS.com - Kepala Polisi Sektor Pangandaran, Ciamis, Ajun Komisaris Bujang Harapan menyatakan seorang wisatawan Pantai Pangandaran tewas terseret arus saat berenang di pantai, Senin (31/12/2012) sekitar pukul 17.00. Korban bernama Kiki (18) asal Desa Linggar, Rancaekek, Bandung.

"Pengunjung yang terseret arus ada tiga orang, dua selamat dan satu tewas," jelas Bujang, saat dihubungi melalui sambungan telepon Senin malam.

Kejadian berawal saat korban bersama dua rekannya nekat berenang di zona bahaya. Sebelumnya penjaga pantai sudah memperingatkan ketiga pengunjung asal Bandung tersebut untuk tak berada di zona bahaya tersebut.

"Penjaga pantai sudah memperingatkan mereka, tapi mereka nekat berenang," kata Bujang.

Ketiga pengunjung laki-laki yang terseret arus itu sempat diselamatkan penjaga pantai setempat. Namun, korban tewas terbawa gelombang ombak besar dan terseret arus sampai akhirnya tewas saat perjalanan ke Puskesmas setempat. Sedangkan kedua rekannya berhasil diselamatkan.

"Ketiga korban langsung dibawa ke Puskesmas, tapi yang satu atas nama Kiki meninggal dunia," ujar Bujang.

Sampai malam ini, menjelang detik-detik tahun baru 2013, Pantai Pangandaran masih diserbu ribuan pengunjung. Mereka sebagian besar wisatawan lokal asal kota besar, seperti Bandung dan Jakarta. Namun, jumlah keseluruhan pengunjung sampai saat ini belum bisa diketahui seluruhnya.

"Jelasnya di Pangandaran sampai malam ini, pengunjung memadati kawasan Pangandaran, untuk jumlahnya saya belum mengetahui secara persis," pungkas Bujang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com