Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Waktu Paling Sibuk bagi Situs Cari Jodoh Australia

Kompas.com - 31/12/2012, 19:09 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

ADELAIDE, KOMPAS.com- Minggu pertama bulan Januari akan menjadi minggu paling sibuk bagi situs mencari jodoh di Australia, dengan pendaftaran anggota baru diperkirakan naik 50 persen, dan mereka yang sudah menjadi anggota akan aktif kembali.

Salah satu alasan utama adalah setiap pergantian tahun banyak orang yang memasukkan "mencari pasangan hidup" sebagai hal yang harus dicapai di tahun baru. Selain itu, tekanan dari sanak famili juga meningkat, terutama saat berkumpul di Hari Natal.

Seorang wartawan asal Sydney yang bekerja di harian The Daily Telegraph Melissa Matheson menulis dalam kolomnya bahwa ibunya bertanya apakah dia sudah meminta agar Santa Claus mengirimkan pacar untuknya. "Mereka yang masih sendirian cenderung menggunakan waktu Natal untuk mengkaji dan menoleh ke belakang dan menentukan apa yang mereka inginkan dalam kehidupan," kata manajer komunikasi situs cari jodoh, Cupid.com, Sean Wood seperti dilaporkan  kantor berita AAP, Senin (31/12/2012).

"Juga ada tekanan dari keluarga, karena mereka biasanya mendapatkan banyak pertanyaan, tekanan ataupun godaan dari anggota keluarga lain ketika bertemu di hari Natal." tambah Wood.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L. Sastra Wijaya, mengutip manajer pengelola situs eHarmony, Jason Chuck, 1 dari 20 warga Australia menggunakan situs online untuk mencari jodoh. "Menjelang Natal, ada penurunan pendaftaran, namun setelah liburan, angkanya meningkat tajam," kata Chuck.

"Ini besar kemungkinan karena mereka yang single menempatkan "mencari jodoh" sebagai target nomor satu pencapaian di tahun berikutnya."

E-harmony mengatakan, masa yang paling sibuk bagi situs mereka adalah 1 Januari, di mana sekitar 14 ribu "pertemuan" akan dilangsungkan antaranggota.

Situs lainnya, RSVP juga mengatakan awal Januari akan menjadi masa paling sibuk. Selain resolusi Tahun Baru, kembalinya orang bekerja setelah liburan menjadi alasan lainnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com