Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Mayat Ditemukan di dalam Mobil Altis

Kompas.com - 31/12/2012, 14:55 WIB
Syahnan Rangkuti

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com- Menjelang tutup tahun 2012, kota Pekanbaru, Riau, digegerkan peristiwa penemuan tiga mayat dalam sebuah mobil sedan jenis Corolla Altis dengan nomor polisi B 8742 GV di Jalan Pangeran Hidayat.

Kematian tiga orang yang diduga berasal dari luar kota Pekanbaru itu diperkirakan sudah lebih dari 10 jam dan baru dievakuasi oleh anggota Kepolisian Resor Kota Pekanbaru pada Senin (31/12/2012) dinihari tadi.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada mayat itu. Kemungkinan kematian disebabkan keracunan asap dari alat pendingin AC di mobil," ujar kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Ajun Komisaris Arief Fajar Satria hari Senin siang.

Arief mengungkapkan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat setempat yang melihat sebuah mobil berhenti di pinggir jalan. Mobil itu berhenti di tempat itu, dalam waktu sangat lama dan seluruh kacanya tertutup. Warga yang curiga, mulai melihat ke dalam mobl. Di dalam mobil itu terlihat tiga orang dalam posisi seperti tertidur. Namun setelah dilihat lebih lama, tidak ada gerakan dari ketiganya.

Warga akhirnya curiga dan melaporkan kondisi mobil itu kepada polisi. Ketika pintu dibuka, tiga orang itu sudah dalam kondisi membujur kaku.

Dari tanda pengenal di tubuh korban, seorang bernama Syafrida Musa (42), warga Desa Meunasah Pulo, Aceh yang ditemukan di kursi sopir. Seorang lagi bernama Munasir (41), yang diduga sebagai pemilik kendaraan. Munasir tinggal di Lorong Rh Gaung Desa Tanjung Selamat, Aceh. Korban lainnya seorang remaja yang diperkirakan berumur 15 tahun.

"Dari KTP-nya, status Munasir pegawai negeri sipil. Korban yang remaja, kemungkinan adalah anak Munasir," kata Arief. Tiga mayat itu, kata Arief, sudah dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan visum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com