Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Mulai Banjiri Pantai Kuta

Kompas.com - 31/12/2012, 13:40 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Menjelang malam pergantian tahun Pantai Kuta, Bali mulai dibanjiri wisatawan sejak Senin (31/12/2012) pagi tadi. Tak hanya wisatawan asing, wisatawan domestik pun tampak memadati pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini.

Panas matahari yang terik tak mengurangi antusiasme wisatawan menunggu detik-detik pergantian tahun di Pantai Kuta. Para wisatawan mengisi aktivitasnya di pantai dengan berselancar, berenang atau hanya duduk-duduk di pinggir pantai.

"Pantai Kuta bagus, Bali oke banget. Kita pernah tinggal di sini dan kita sekarang ke sini lagi. Aku suka pantainya, orang-orangnya baik," ujar Pamela, wisatawan asal Jakarta yang sedang berlibur bersama keluarga.

"Ini tiap tahun pantai Kuta sudah menjadi lautan manusia yang didominasi wisatawan lokal dan mancanegara membaur. Dari pagi tadi sekitar 7.000 wisatawan yang sudah berada di pantai Kuta," jelas Anak Agung Ngurah Tresna, Kepala Satgas Pantai Kuta.

Diperkirakan ratusan ribu wisatawan dan warga Bali akan tumpah ruah di sepanjang pantai Kuta menjelang malam pergantian tahun nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com