Kompas.com - 31/12/2012, 06:39 WIB
EditorBenny N Joewono

GORONTALO, KOMPAS.com - Ratusan rumah di sebagian Kota Gorontalo, terendam banjir sekitar 30 hingga 50 cm, akibat curah hujan tinggi dan meluapnya sungai Bulango.

Pantauan Antara, Senin dini hari, banjir bandang itu terjadi di Kelurahan Siendeng, Biawu dan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, dan membuat istirahat warga mulai terganggu.

Bahkan beberapa warga mulai mengungsi ke lokasi aman, karena potensi banjir masih akan terus bertambah. "Kali ini banjir hebat, sehingga kami mulai mengantisipasi dengan mengamankan semua peralatan dalam rumah agar tidak tergenang banjir," kata Amir, salah satu warga setempat, Senin (31/12/2012).

Meluapnya sungai Bulango, juga disebabkan banjir kiriman dari wilayah lain yang sudah tidak dapat menahan besarnya arus sungai tersebut. Warga berharap pemerintah daerah memantau kondisi banjir di wilayah tersebut, dan bantuan apa saja yang bisa diterima warga.

"Kami tidak bisa tidur malam ini, sekiranya pemda juga tanggap dengan musibah ini," lanjut Akri warga lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.