Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultra Gelar Parade Kapal Sambut Tahun Baru

Kompas.com - 31/12/2012, 04:06 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menggelar parade kapal di Teluk Kendari dalam rangka memeriahkan penyambutan tahun baru 2013.
Kepala Bagian Humas Pemprov Sultra, Kusnadi, di Kendari, Minggu mengatakan, parade itu akan dilaksanakan Senin (31/12/2012) siang, di Teluk Kendari.

"Pemerintah SUltra telah merangkai satu kegiatan besar dalam menyambut tahun baru salah satunya adalah pagelaran parade kapal nelayan ini," kata Kusnadi, Minggu (30/12/2012).

Menurut Kusnadi, kegiatan semacam ini baru pertama dilakukan dalam menyambut tahun baru di Sultra. Ia mengatakan, parade kapal ini akan diikuti nelayan yang ada di Kendari dan sekitarnya serta diikuti pula kapal dari perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sultra.

"Kegiatan ini akan meriah, kapal-kapal yang sudah dihiasi tersebut akan melakukan parade menyusuri pantai teluk Kendari," katanya.

Kusnadi mengatakan, kapal yang akan menjadi peserta parade tersebut diperkirakan sebanyak 500 kapal. "Ini akan menjadi tontonan menarik bagi warga Sultra atau masyarakat Kota Kendari, atau pun wisatawan yang kebetulan ada di Kota Kendari saat ini," katanya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Sultra, Saemu Alwi, mengatakan, sebagai salah satu peserta dari parade kapal tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan satu kapal nelayan dan sudah dihiasi.

"Sebagai salah satu peserta yang akan memeriahkan parade kapal ini, tentunya kami sudah mempersiapkan kapal yang kami hias dengan beberapa spanduk tentang misi dari Disperindag Sultra dalam memasarkan produk lokal daerah ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com