Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Amankan Pantura Kendal di Malam Tahun Baru

Kompas.com - 30/12/2012, 22:05 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL,KOMPAS.com - Kapolres Kendal Jawa Tengah, AKBP Asep Jenal meminta kepada anggotanya yang berjaga di sepanjang jalan Pantura Kendal untuk semaksimal mungkin menjaga kelancaran arus lalu lintas di malam tahun baru.

"Roda kendaraan yang lewat di jalan Pantura Kendal, harus berputar dan jangan sampai berhenti," kata Asep, Minggu (30/12/2012).

Asep menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, agar bisa mengubah waktu lampu pengatur jalan agar nyala lampu hijau di jalan Pantura bisa sedikit lama. Apabila terjadi penumpukan, petugas diminta langsung mengatur jalan tersebut. Sedang untuk lampu merah waktunya diatur lebih pendek. Sehingga tidak ada kemacetan," jelasnya.

Asep menambahkan, pada malam tahun baru, pihaknya akan menarik anggotanya yang berjaga di 43 gereja yang tidak menggelar kegiatan.

Para petugas itu, akan ditugaskan di sepanjang jalan pantura Kendal dan stadion Utama Kebondalem yang dijadikan lokasi konser musik Palapa.

Asep Jenal berharap tidak ada kerusuhan di konser musik sehingga pihaknya akan berkosentrasi penuh di tempat tersebut.

"Kami akan menerjunkan sekitar 518 petugas, dibantu Brimob dan TNI," imbuhnya.

Tempat lain yang juga perlu dijaga, lanjut Asep, adalah alun-alun Kendal. Sebab, tempat tersebut juga sudah pasti ramai dikunjungi warga. Sebab di pendopo Kabupaten Kendal, tampil penghibur dari ibu kota Hudson.

Acara itu akan banyak dihadiri tamu undangannya, termasuk muspida, tokoh masyarakat dan pimpinan SKPD.

"Saya yakin, alun-alun yang terletak di pinggir jalan pantura Kendal itu juga ramai. Sebab masyarakat Kendal, sering menghabiskan hari libur di tempat itu," katanya.

Meskipun kosentrasi berada di jalan Pantura dan stadion utama Kebondalem, Asep menegaskan, pihaknya tetap menempatkan petugas kepolisian di tempat-tempat rawan kejahatan.

Sehingga pada malam tahun baru 2013 nanti, Kabupaten Kendal dalam kondisi aman dan masyarakat bisa merayakan pergantian tahun dengan nyaman.

"Kami meminta bantuan kepada semua masyarakat Kendal, agar bisa menjaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Kendal," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com