Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benny K Harman - Willem Nope Mendaftar ke KPU Besok

Kompas.com - 30/12/2012, 15:39 WIB
Frans Sarong

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur, Benny K Harman - Willem Nope menurut rencana baru akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT di Kupang, Senin (31/12/2012) besok.

Benny - Willem sudah mengantongi surat keputusan  penetapannya dari Partai Demokrat, akhir pekan lalu. SK-nya itu sendiri ditandatangani oleh Ketua Majelis Tinggi/Ketua Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Dewan Pembina PD, Jero Wacik.          

Terkait rencana pendaftaran tersebut, Benny K Harman di Kupang, Minggu (30/12/2012) siang mengakuinya. "Tadinya kami mau mendaftar pada 1 Januari 2013, namun KPU keberatan karena hari libur," jelasnya saat pertemuan dengan jajaran PWI NTT di Kupang.          

Pasangan Benny - Willem didukung koalisi PD, PKPB, PAN, Pelopor, Republikan, PPDI, PDK dan PPI. "Kami akan menggelar deklarasinya nanti tanggal 5 Januari 2013 di Soe," tambahnya. Soe adalah kota Kabupaten Timor Tengah Selatan (kabupaten asal Willem Nope), 113 km timur Kota Kupang.          

Benny - Willem adalah satu dari lima pasangan calon yang hampir bisa dipastikan akan bertarung pada pemilihan gubernur NTT, 18 Maret 2013. Hingga Minggu petang, empat pasangan calon lainnya secara resmi sudah mendaftar di KPU NTT di Kupang.          

Keempat pasangan calon dimaksud masing masing paket Christian Rotok - Abraham Liyanto (CristAL) dari jalur perseorangan, dan paket Ibrahim Agustinus Medah - Melikiades Laka Lena (Tunas) usungan Partai Golkar. Menyusul paket Frans Lebu Raya - Benny Litelnony (Frenly) dan Esthon L Foenay - Paul L Talo (Esthon - Paul). Pasangan Frenly didukung PDI Perjuangan, Hanura, PPP, PKB dan PKS. Sementara pasangan Esthon - Paul dukungan Partai Gerindra dan Partai Damai Sejahtera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com