Kompas.com - 29/12/2012, 21:36 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Polres Sleman telah menetapkan seorang pelajar berinisial WD (16) sebagai tersangka dalam kasus pelemparan mercon banting yang menyebabkan rekannya sesama pelajar tewas pada Selasa (11/12) lalu.

Kapolres Sleman, AKBP Hery Sutrisman mengatakan, pelaku yang berkaitan dengan tewasnya seorang pelajar tersebut berjumlah enam orang yakni WD (16) GT (17), DS (17),TT (18) HR (17), dan WH (17). Semuanya sudah diamankan di Markas Polres Sleman.

Dari hasil pemeriksaan terhadap keenam tersangka itu, diketahui bahwa pelaku utama adalah WD (16). "WD (16) kami tetapkan menjadi tersangka karena dia adalah pelaku pelemparan, sementara lima lainnya kita berikan pembinaan dan diserahkan ke Dinas Sosial," terangnya, Sabtu (29/12).

Kasus pelemparan mercon banting tersebut terjadi saat korban Harju Pambudi (17), warga Bedilan, Margokaton, Seyegan, Sleman, dalam perjalanan pulang sekolah. Di tengah jalan, korban berpapasan dengan para pelaku yang langsung melempar mercon ke arah dada korban. Korban sempat dilarikan ke RS PKU Gamping, namun nyawa Harju tidak tertolong karena luka yang dialami di dada kanannya cukup parah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.