Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Resolusi" Baru di Kolam Batu Koral

Kompas.com - 28/12/2012, 16:19 WIB

KOMPAS.com - Unsur batu dan air mungkin bisa menjadi ide untuk menciptakan sesuatu yang baru di rumah Anda. Mungkin, ini bisa menjadi "resolusi" Anda di tahun baru?

Batu dan air adalah unsur alam yang bisa Anda hadirkan tatkala bosan berkutat dengan dekorasi interior untuk menyambut awal tahun nanti. Apalagi, gemericik air dan deretan pot tanaman dapat menjadi sumber kesegaran baru untuk taman mungil di pekarangan rumah Anda. Sensasi alami tersebut akan semakin menguat ketika Anda menambah hiasan batu koral di kolam ikan buatan.

Batu koral hias (pebbles) tentu memiliki keunikan tersendiri pada teksturnya sebagai sebuah dekorasi taman berikut kolam ikannya. Banyak ragam ragam bentuk dan varian warna koral yang bisa dimanfaatkan dan tak kalah mempesona ketimbang hiasan lain, seperti putih, merah hati, hijau, atau hitam. Harganya pun bervariasi, sesuai ukuran dan halus atau kasar permukaannya.

Tentunya, tidak terlalu rumit mengaplikasikan dekorasi koral ini untuk kolam ikan di taman rumah Anda. Sebagai pendukung estetika, komposisi koral-koran ini bisa dipadu padankan dengan rumput hijau di sekitarnya.

Selain nilai estetika, dengan paduan tersebut batu koral tidak hanya memberikan keindahan, namun juga bermanfaat untuk menghalangi tumbuhnya lumut di sekitar kolam ikan akibat air yang terus-menerus mengalir.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan cairan coating dengan perbandingan 1 liter coating untuk 6 meter batu koral yang ditebar di sekitar kolam ikan.

Nah, bukankah sederhana mengaplikasikan dekorasi koral ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com