Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Ide Inspiratif dari ColorFutures 2013

Kompas.com - 28/12/2012, 15:01 WIB

KOMPAS.com - Banyak ide inspiratif untuk membantu Anda menyiapkan dekorasi baru menyambut 2013 nanti. Salah satunya adalah tren warna ColorFutures 2013.

Diluncurkan oleh AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis Dulux, medio awal November lalu, tema utama tren warna 2013 ini adalah "Connections", sedangkan warna ikon untuk tahun depan adalah warna "indigo" atau ungu kebiruan atau disebut dengan "Inspired Violet" oleh Dulux.

Berangkat dari tema besar "Connection", ada lima tema yang mendukung tema utama Colour Futures 2013 yang bisa Anda jadikan inspirasi. Masing-masing tema tersebut memiliki palet warnanya sendiri, yaitu "Collective Passion", "Switching Off", "The Art of Understanding", "Home Factory", dan "Visual Solace". Kelima tema tersebut bercerita tentang keterkaitan atas segala hal dalam kehidupan keseharian manusia.

Berdasarkan riset ColourFuture, 2013 telah diproyeksikan sebagai tahun yang tak lagi mengenal batas benua. Bukan sekedar lintas negara, namun juga lintas budaya, dan gaya hidup.

Ketiadaan batas tersebut pada akhirnya menawarkan berbagai kemungkinan yang juga tak terbatas. Kemungkinan tak terbatas inilah kemudian membentuk keterkaitan.

"Inspirasi warna ini didapatkan dari kehidupan sehari-hari," kata GM Marketing PT ICI Paints Indonesia Mediko Azwar di Galeri Vastu Home, Pakubuwono, Jakarta.

ColourFutures sendiri merupakan riset tren warna dari AkzoNobel. Riset ini berlangsung setiap tahun dan bertujuan memberikan prediksi tren internasional pada gaya dan desain interior serta eksterior. Tren ini kemudian diterjemahkan ke dalam palet warna.

Sebelumnya, pada 2010 tema yang dipilih ColourFutures adalah tentang "Reclaiming". Selanjutnya, pada 2011 "Appreciation", dan  terakhir, pada 2012 ini ColourFutures memberikan tema "Possibilities". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com