Kompas.com - 25/12/2012, 15:19 WIB
|
EditorTri Wahono

DENPASAR, KOMPAS.com - Pengamanan ketat juga terlihat dalam perayaan Natal di Pulau Dewata, Bali. Sejak malam Natal, Senin (24/12/2012), 1 gereja rata-rata dijaga 15 petugas keamanan gabungan dari TNI/Polri, Babinkamtibmas hingga pecalang desa adat setempat.

"Setiap gereja dilakukan pengamanan baik yang terbuka maupun tertutup. Anggota dilengkapi senjata laras panjang," ujar Kapolresta Denpasar Kombes I Wayan Sunartha saat ditemui di Mapolresta Denpasar kemarin.

Untuk gereja besar seperti Katedral yang terletak di pusat Kota Denpasar, tingkat pengamanan melebihi gereja lainnya. Mobil water canon berjaga di sekitar gereja dan polisi melakukan penyisiran menggunakan metal detector.

Dalam operasi lilin 2012 ini Polda Bali mengerahkan sekitar 1.700 personel yang tersebar di gereja, kawasan wisata, hingga pintu masuk Bali. Sejauh ini belum ada laporan gangguan keamanan terkait perayaan Natal di Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.