Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

205 Gereja di Bandung Aman Rayakan Natal

Kompas.com - 25/12/2012, 05:37 WIB
Samuel Oktora

Penulis

 

BANDUNG, KOMPAS.com-  Sekitar 205 gereja di Bandung, Jawa Barat, Senin (24/12/2012) dapat merayakan Natal dengan lancar dan aman.

"Sampai malam ini perayaan Natal berjalan kondusif. Walau ada kasus kriminalitas tapi tidak signifikan seperti pencurian, lalu beberapa kecelakaan lalu lintas, juga kemacetan akibat banjir," kata Kepala Polda Jabar Brigjen Tubagus Anis Angkawijaya, ketika mendampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memantau perayaan Natal di tiga gereja, di Bandung.

Turut pula Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja.

Anis mengatakan, guna menunjang pengamanan didirikan 283 pos pengamanan, 201 pos pelayanan dengan kekuatan sekitar 26.000 personil.

"Insya Allah, walau Jabar penduduknya banyak, perayaan Natal sejauh ini aman. Ini patut disyukuri," kata Ahmad Heryawan.

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso mengatakan, kekuatan untuk pengamanan di Bandung sebanyak 3.739 personil, juga melibatkan sejumlah unsur, di antaranya organisasi kepemudaan, dan organisasi keagamaan seperti dari Banser Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami lakukan pengamanan bukan saja di gereja-gereja, melainkan juga lalu lintas, obyek wisata, maupun obyek-obyek vital, termasuk mal-mal. Kami mengantisipasi segala kemungkinan, termasuk ancaman teror," kata Rakhman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com