Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berobat ke Dukun, Gadis Ini Diperkosa hingga Hamil

Kompas.com - 24/12/2012, 21:34 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com -- Seorang gadis ABG sebut saja Mawar (16) asal Cineam, Kabupaten Tasikmalaya mengaku digagahi salah seorang dukun di kampungnya sampai hamil empat bulan. Korban pun melaporkan dukun berinisial Su (50) ke Polsek Cineam, Tasikmalaya, karena melarikan diri saat diminta pertanggungjawaban.

Kepala Polsek Cineam AKP Suharto menjelaskan, sesuai laporan korban, tersangka yang dipercaya sebagai dukun awalnya diminta keluarga korban untuk mengobati anaknya yang selalu sakit perut sekitar empat bulan yang lalu. Saat itu, tersangka meminta korban untuk diobati di kamarnya.

Nah, di kamar itulah, tersangka menjalankan aksi bejatnya. Tersangka membohongi korban bahwa sakit perutnya akan sembuh jika berhubungan badan.

"Kejadian di rumah korban, saat pelapor dan terlapor di kamar yang bermodus pengobatan alternatif," jelas Suharto kepada wartawan, Senin (24/12/2012) siang.

Korban yang masih di bawah umur itu, baru melapor ke polisi Jumat (21/12/2012). Sampai hari ini, kata Suharto, pihaknya masih mengejar pelaku karena melarikan diri ke luar daerah.

"Sudah ada unsur kejahatan kepada anak di bawah umur, pelaku sempat mengancam tersangka untuk tidak melaporkan kejadian pencabulan ini," katanya.

Tersangka dijerat Undang-Undang 23 Tahun 2002 tentang Perempuan dan Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal hukuman penjara selama delapan tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com