Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR di Tegal dan Brebes Siaga di Objek Wisata

Kompas.com - 23/12/2012, 22:23 WIB
Siwi Nurbiajanti

Penulis

SLAWI, KOMPAS.com-  Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2013, Tim SAR Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes bersiaga untuk pengamanan sejumlah objek wisata.

Hal itu dilakukan karena pada libur Natal dan tahun baru, jumlah pengunjung objek wisata dipastikan meningkat.

Dalam pengamanan objek wisata, Tim SAR Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Galawi Rescue menyiapkan sekitar 20 personil.

Humas Galawi Rescue, Arif Rahman mengatakan, pengamanan difokuskan pada dua objek wisata, yaitu Pantai Purwahamba Indah dan Waduk Cacaban.

Menurut dia, Galawi Rescue bersiaga penuh selama 24 jam di objek-objek wisata, mulai 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013.

"Kami mengadakan patroli dengan perahu karet," tuturnya. Di Kabupaten Brebes, Tim SAR setempat juga berpatroli pada sejumlah objek wisata.

Koordinator Tim SAR Kabupaten Brebes, Adhe Dhanie Raharjo mengatakan, pengawasan dilakukan pada empat objek wisata di Brebes, yaitu Pantai Randusanga Indah, Waduk Malahayu, Waduk Penjalin, dan Agrowisata Kebun Teh Kaligua.                

Menurut dia, Tim SAR tidak menempatkan personil khusus pada objek wisata-objek wisata tersebut, namun mengadakan patroli. Dalam berpatroli, Tim SAR Brebes menurunkan 55 anggota SAR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com