Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demam Baju Kotak-kotak di Pilkades Leyangan

Kompas.com - 23/12/2012, 15:33 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com -- Gaya Jokowi memakai baju kotak-kotak saat pencalonan Gubernur DKI Jakarta banyak ditiru oleh para calon kepala daerah yang lain. Di Ungaran, Jawa Tengah baju motif kotak-kotak dipakai oleh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Leyangan, yang digelar Minggu (23/12/2012).

Ketua Panitia Pilkades Leyangan, Bandowi mengatakan, memakai baju kotak-kotak bukan latah atau sekedar gagah-gagahan. Semangat kebersamaan warga dan kebesaran jiwa para kandidat untuk menerima apapun hasil pemungutan suara seperti yang berjalan pada pilgub DKI Jakarta lalu, menjadi alasan panitia pilkades memakai baju kotak-kotak.

"Meski tidak sama persis, tapi kami ingin mencontoh spirit Pilgub DKI yang lancar dan semua calon legowo dengan hasilnyan," ungkap Bandowi.

Pilkades Leyangan diikuti oleh dua calon, satu di antaranya adalah petahana. Sabtu kemarin, kedua calon diberikan kesempatan untuk kampanye terbuka ala pemilu legislatif.

"Pencoblosan dimulai jam 7 hingga jam 2 siang ini. Semoga lancar seperti harapan kita semua," kata Bandowi.

Diinformasikan, di Kabupaten Semarang selama kurun November-Desember dilaksanakan pilkades di 94 desa. Pesta demokrasi masyarakat desa itu sempat diwarnai kasus pembunuhan terhadap seorang anggota tim sukses di Desa Udanwuh, Kecamatan Kaliwungu akhir November lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com