Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Tewas, 3 Luka, dalam Kecelakaan Bus di Kediri

Kompas.com - 22/12/2012, 16:54 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka setelah kendaraan roda 3 jenis Tossa yang mereka tumpangi tertabrak bus di Jalan Dr Saharjo, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/12/2012).

Kejadian tersebut bermula saat Agus Mauludi (20), warga Blabak, Kota Kediri, bersama tiga penumpangnya, masing-masing Ahmad Muntohari (18), Agung Triyono (16), Yayan Anandra (17), mengendarai Tossa dengan nomor polisi AG 8402 AC dari arah utara menuju selatan.

Sesampainya di simpang empat Campurejo, Agus Mauludi membanting setir ke kanan karena sepeda motor yang berada di depannya mengerem mendadak. Upayanya menghindari sepeda motor itu malah membuatnya tertabrak bus umum bernomor polisi AG 7124 UY dengan sopir Kamdi (54) yang datang dari arah selatan ke utara.

Akibat tabrakan itu, Agus Mauludi tewas di tempat kejadian sementara tiga penumpangnya yang merupakan pelajar sebuah SMK di Kota Kediri luka ringan setelah terlempar keluar dari kendaraannya.

"Para korban lalu dibawa ke RS Gambiran untuk mendapat penanganan medis," kata Iptu Maga, Kepala Unit Laka Polres Kediri Kota. Maga menambahkan, sopir bus beserta kendaraan Tossa yang rusak parah diamankan di Mapolres, sedangkan kerugian materiil akibat kejadian itu mencapi Rp 2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com