Kompas.com - 21/12/2012, 23:50 WIB
|
EditorFarid Assifa

AMBON, KOMPAS.com — Suasana di sejumlah kawasan dan perkampungan di Kota Ambon tampak tak seperti hari-hari biasanya. Menjelang perayaan Natal kali ini, sejumlah lorong dan gang di perkampungan warga tampak dihiasi berbagai jenis lampu hias dan pohon Natal. Pantauan di sejumlah kawasan di Kota Ambon, Jumat (21/12/2012), selain memasang sejumlah lampu hias dan pohon Natal, sejumlah permukiman warga di Ambon juga tampak ditata rapi tak seperti hari-hari biasanya.

Tak hanya itu, nuansa Natal juga mulai terasa dengan adanya berbagai spanduk ucapan selamat Natal yang hampir terpampang di sejumlah kawasan di Ambon. Sejumlah warga Ambon juga terlihat ramai memakai atribut Natal seperti topi yang digunakan sinterklas. Di kawasan Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, misalnya, warga menyambut datangnya Natal dengan cara melukis di tembok. Lukisan-lukisan mereka sangat indah dan membawa pesan-pesan Natal yang penuh damai.

Sejumlah warga kepada Kompas.com, Jumat (21/12/2012), mengatakan, saat menjelang Natal, biasanya warga selalu menata rumah-rumah dan lingkungan untuk menyambut datangnya Natal. Nuansa seperti ini hanya bisa ditemukan saat menjelang Natal.

"Ini sudah menjadi kebiasaan warga di Ambon. Saat menjelang Natal, biasanya warga menata rumah-rumah dan lingkungan. Ada yang memasang lampu hias dan juga melukis," kata Andre Maliholo.

Warga lainnya, Adolof Pentury, mengakui, antusiasme warga sangat tinggi dalam menyambut sukacita Natal. Hal itu ditunjukkan dengan upaya bersih-bersih lingkungan dan pemasangan lampu hias di setiap gang dan lorong. Ia berharap Natal kali ini akan membawa perubahan berarti bagi kehidupan persaudaraan masyarakat di Maluku nanti.

"Kita berharap semoga cinta kasih Kristus dan Natal kali ini dapat membawa perubahan berarti dalam kehidupan antarsesama orang bersaudara di Ambon," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.