Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Perlintasan Terlambat Ditutup, KA Sambar Mobil

Kompas.com - 21/12/2012, 18:39 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

BANYUMAS, KOMPAS.com Tabrakan kereta api  terjadi di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (21/12/2012). KA eksekutif Argo Lawu jurusan Solo-Gambir menabrak mobil di perlintasan sebidang Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, sekitar pukul 13.30 WIB. Dua orang dilaporkan luka parah.

Kedua orang yang terluka adalah sopir mobil angkutan barang bernomor polisi H 1431 RH bernama Tri Widiartono, warga Kelurahan Tambakreja RT 01 RW 08, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, dan kernet Taryono, warga Desa Kebonrejo RT 01 RW 13, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Keduanya kini dirawat di Puskesmas I Sumpiuh.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di Jalan Raya Sumpiuh yang merupakan jalur utama lintas selatan Banyumas-Yogyakarta sempat macet. Posisi mobil yang tertabrak melintang di tengah jalan dengan muatan tercecer di jalan.

Juwarto, pemilik bengkel di sekitar lokasi kejadian, menuturkan, peristiwa itu terjadi saat mobil yang datang dari arah Yogyakarta melintas di perlintasan KA. Saat mobil sedang melintasi rel, tiba-tiba dari arah kanan datang KA Argo Lawu dan langsung menghantam bagian belakang mobil hingga mobil terseret sekitar 5 meter.

"Tabrakan terjadi karena pintu perlintasan terlambat ditutup petugas sehingga sopir tidak tahu ada kereta yang akan melintas," ujarnya.

Penjaga pintu perlintasan KA Sumpiuh langsung diperiksa di Satuan Lalu Lintas Polres Banyumas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com