Kompas.com - 21/12/2012, 18:39 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANYUMAS, KOMPAS.com Tabrakan kereta api  terjadi di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (21/12/2012). KA eksekutif Argo Lawu jurusan Solo-Gambir menabrak mobil di perlintasan sebidang Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, sekitar pukul 13.30 WIB. Dua orang dilaporkan luka parah.

Kedua orang yang terluka adalah sopir mobil angkutan barang bernomor polisi H 1431 RH bernama Tri Widiartono, warga Kelurahan Tambakreja RT 01 RW 08, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, dan kernet Taryono, warga Desa Kebonrejo RT 01 RW 13, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Keduanya kini dirawat di Puskesmas I Sumpiuh.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di Jalan Raya Sumpiuh yang merupakan jalur utama lintas selatan Banyumas-Yogyakarta sempat macet. Posisi mobil yang tertabrak melintang di tengah jalan dengan muatan tercecer di jalan.

Juwarto, pemilik bengkel di sekitar lokasi kejadian, menuturkan, peristiwa itu terjadi saat mobil yang datang dari arah Yogyakarta melintas di perlintasan KA. Saat mobil sedang melintasi rel, tiba-tiba dari arah kanan datang KA Argo Lawu dan langsung menghantam bagian belakang mobil hingga mobil terseret sekitar 5 meter.

"Tabrakan terjadi karena pintu perlintasan terlambat ditutup petugas sehingga sopir tidak tahu ada kereta yang akan melintas," ujarnya.

Penjaga pintu perlintasan KA Sumpiuh langsung diperiksa di Satuan Lalu Lintas Polres Banyumas.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.