Kompas.com - 21/12/2012, 15:36 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil listrik model Ferrari milik Menteri BUMN Dahlan Iskan sudah tiba di Jakarta kemarin. Minggu ini, Dahlan akan pamer di Senayan.

Kepala Hubungan Masyarakat Kementerian BUMN Faisal Halimi menjelaskan bahwa mobil listrik dengan model "Ferrari" ini akan diuji coba di hadapan publik. Hal ini sama seperti Dahlan mencoba mobil listrik berjenis citycar buatan Dasep Ahmadi sebelumnya.

"Dahlan akan meluncurkan mobil listrik Ferrari pada Minggu ini di Senayan," kata Faisal di Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (21/12/2012).

Menurut Faisal, Dahlan akan mencoba "Ferrari" ini pada Minggu (23/12/2012) pukul 10.00 di depan kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Saat ini, mobil tersebut sudah tiba di Jakarta dan parkir di kantor PT Asuransi Jasa Indonesia Persero (Jasindo) di Jalan MT Haryono Jakarta. Mobil listrik "Ferrari" ini menjadi mobil listrik kedua milik Dahlan.

Bila sebelumnya mobil listrik Dahlan berharga Rp 250 juta, maka mobil listrik "Ferrari" ini berharga Rp 1,5 miliar. Mobil dibuat di bengkel di Yogyakarta. Sejumlah pejabat seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bahkan sudah memesan satu "Ferrari" tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.