Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Bakal Pamer "Ferrari" di Senayan

Kompas.com - 21/12/2012, 15:36 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil listrik model Ferrari milik Menteri BUMN Dahlan Iskan sudah tiba di Jakarta kemarin. Minggu ini, Dahlan akan pamer di Senayan.

Kepala Hubungan Masyarakat Kementerian BUMN Faisal Halimi menjelaskan bahwa mobil listrik dengan model "Ferrari" ini akan diuji coba di hadapan publik. Hal ini sama seperti Dahlan mencoba mobil listrik berjenis citycar buatan Dasep Ahmadi sebelumnya.

"Dahlan akan meluncurkan mobil listrik Ferrari pada Minggu ini di Senayan," kata Faisal di Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (21/12/2012).

Menurut Faisal, Dahlan akan mencoba "Ferrari" ini pada Minggu (23/12/2012) pukul 10.00 di depan kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Saat ini, mobil tersebut sudah tiba di Jakarta dan parkir di kantor PT Asuransi Jasa Indonesia Persero (Jasindo) di Jalan MT Haryono Jakarta. Mobil listrik "Ferrari" ini menjadi mobil listrik kedua milik Dahlan.

Bila sebelumnya mobil listrik Dahlan berharga Rp 250 juta, maka mobil listrik "Ferrari" ini berharga Rp 1,5 miliar. Mobil dibuat di bengkel di Yogyakarta. Sejumlah pejabat seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bahkan sudah memesan satu "Ferrari" tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com