Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Libur Natal, IHSG di 4.230-4.280

Kompas.com - 21/12/2012, 08:20 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Potensi pelemahan tetap melekat di pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (21/12/2012). Aksi ambil untung menjelang libur panjang Hari Raya Natal menambah tekanan pada indeks.

IHSG pada perdagangan sebelumnya kembali ditutup melemah menyusul sentimen negatif dari alotnya perundingan penetapan anggaran AS. House Speaker, Boehner mendesak Obama hanya meningkatkan pajak untuk yang berpenghasilan lebih dari 1 juta dollar AS dan sebagai gantinya adalah dengan memotong anggaran belanja lebih banyak lagi.

Obama menginginkan kenaikan pajak untuk semua yang berpenghasilan 400.000 dollar AS, itu pun sudah sempat dilonggarkan dari 250.000 dollar AS. Alotnya perundingan ini membuat pasar berespon negatif sehingga terjadi koreksi.

Selain itu, dalam beberapa hari terakhir tekanan terhadap IHSG juga ditambah oleh faktor melemahnya nilai tukar rupiah dalam beberapa pekan terakhir.

Hari ini diproyeksikan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan melemah menjelang libur panjang Natal pekan ini. Kisaran support-resistance indeks di rentang 4.230-4.280.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com