Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Pria Bertato "Leo" Itu Warga Bandung

Kompas.com - 21/12/2012, 07:17 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Identitas sesosok mayat pria bertato yang menggegerkan warga Kampung Gandaria RT 01/01, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (16/12/2012), akhirnya terungkap. Mayat pria yang memiliki tato dengan tulisan "LEO" itu diketahui bernama Ridwan (40), warga Kiara Condong, Bandung, Jawa Barat.

Terungkapnya identitas korban setelah Asep, teman korban, membaca berita dan melihat foto yang disebar media. Setelah itu, Asep mendatangi kamar mayat RSU Tangerang pada Rabu (18/12/2012). Seusai memastikan mayat pria bertato tersebut adalah temannya, Asep pun kemudian menghubungi pihak keluarga Ridwan.

Ridwan sendiri tewas akibat pembunuhan. Hal itu diperkuat setelah di tubuh korban ditemukan bekas penganiayaan dengan luka-luka bekas bacokan di bagian leher belakang, punggung, rusuk kanan, perut, dan kaki sebelah kiri. Mengenai motif pembunuhan, sampai saat ini, berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian, Ridwan adalah korban pencurian disertai kekerasan karena korban diketahui berprofesi sebagai sopir yang bekerja pada sebuah usaha penyewaan mobil yang terletak di Bandung. "Ridwan ini adalah seorang sopir rental yang ada di Bandung," ujar Ipda Wawan, Kanit Reskrim Polsek Rajeg.

Wawan melanjutkan, saat ini, polisi masih menyelidiki dan mendalami kasus ini sambil melacak keberadaan mobil yang hilang.

Sementara itu, Ujang, yang merupakan kerabat korban, mengatakan, pihak keluarga baru mengetahui jika Ridwan sudah meninggal dunia setelah Asep mengenali foto wajah dan membaca berita yang memuat ciri-ciri korban di sejumlah media. Ridwan memang dikabarkan menghilang sejak Sabtu (15/12/2012) malam.

Pihak keluarga merasa khawatir ketika handphone bapak dua orang anak ini tidak aktif. Kekhawatiran keluarga pun terbukti setelah mendapat kabar dari teman korban yang mengatakan jika pria asal Bandung, Jawa Barat, itu ditemukan tak bernyawa dengan luka tusuk di tubuhnya di daerah Rajeg, Kabupaten Tangerang.

"Keluarga sudah curiga setelah handphone korban susah dihubungi. Kecurigaan keluarga pun terbukti setelah teman korban memastikan jika mayat yang ditemukan di Rajeg itu adalah Ridwan," kata Ujang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com