Kompas.com - 20/12/2012, 09:16 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BEKASI, KOMPAS.com — Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bekasi Kota membekuk tiga tersangka pencuri kendaraan bermotor di rumah kontrakan di Kampung Bojong Menteng RT 002 RW 05, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (18/12/2012) malam.

Kepala Satreskrim Polres Bekasi Kota Komisaris Taufik Hidayat, Kamis (20/12/2012), mengatakan, ketiga tersangka adalah Rian (31), Agus Purwanto (32), dan Yuliansyah (29). Satu tersangka lainnya, Kojam (34), berstatus buron atau masuk daftar pencarian orang (DPO). Komplotan ini sudah puluhan kali beraksi di Bekasi dengan nekat dan kejam terhadap korban.

Menurut Taufik, penangkapan tiga tersangka itu berawal dari laporan warga Rawakalong bernama Cahyadi Paradipa (35) yang kehilangan dua sepeda motor, Yamaha Mio dan Honda Beat, di rumahnya beberapa hari sebelumnya. Korban sempat memergoki pencuri, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa karena ditodong senjata.  

Dari laporan tersebut petugas mengidentifikasi ciri fisik tersangka, melacak keberadaan tersangka, dan akhirnya menangkap ketiga pelaku di kontrakan di Rawa Lumbu. Petugas menyita dua sepeda motor, obeng, dan kunci T.

Saat ditangkap, ketiga tersangka tidak melawan. Saat penangkapan, Kojam tidak berada di kontrakan.

Kepada penyidik, ketiga tersangka mengaku bekerja sebagai sopir angkutan kota di wilayah Bantargebang, Kota Bekasi. "Biasanya mereka beraksi empat orang dengan sasaran pengendara dan rumah kosong," kata Taufik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.